oleh

Akhirnya, ‘Keluarga Ular’ Pindahan..

radarlampung.co.id – Keluarga ular piton terdiri dari tiga ekor ular jenis sanca batik yang ditangkap warga Jalan Dr. Susilo, Gang Kenanga, Bandarlampung, akhirnya pindahan. Itu setelah warga secara sukarela menyerahkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung.

Tiga pegawai Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Lampung, mengambil ular tersebut yang berada di kandang kediaman milik Efrat Kusumadijaya (50) Warga Jalan Dr. Susilo, Gang Kenanga II, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, Jumat (2/3).

“Dua pria dan satu wanita datang dan meminta ular untuk dibawa ke BKSDA,” katanya kepada radarlampung.co.id di kediamannya.

Efrat juga menambahkan, dirinya tidak keberatan jika ular tersebut diambil oleh BKSDA. Sebab, ia hanya mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang buruk kepada warganya.

“Saya nggak masalah, malah saya senang ularnya diambil dari pada ada apa-apa. Yang penting jangan istri saya aja yang dibawa,” candanya.

Setelah itu, lanjut Efrat dirinya kemudian dimintai tandatangan oleh pegawai tersebut untuk bukti tanda serah terima hewan terhadap pegawai BKSDA. “Setelah tanda tangan, kata mereka nanti saya diberikan berkas lainnya,” tutupnya.

Sebelumnya, tiga ular tersebut ditemukan di lokasi setempat setelah hujan deras. satu ditemukan di plafon rumah warga, dua ekor lainnya di kamar mandi rumah warga. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi