oleh

Hujan Lebat Masih Guyur Lampung Sampai Mei

radarlampung.co.id – Diperkirakan curah hujan yang tinggi masih akan melanda di berbagai wilayah Lampung di bulan Maret hingga Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto. Puncak hujan belum habis di Februar.  Diperkirakan, intensitas hujan ringan sampai lebat masih akan terjadi hingga bulan Mei 2018.

“Potensi hujan lebat yang disertai petir dan dapat disertai angin kencang di wilayah Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Bandarlampung, dan Lampung Selatan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (2/3).

Dia pun menjelaskan, kondisi ini diakibatkan kondisi ini diakibatkan karena adanya pertumbuhan dan perkembangan awan hujan yang sangat signifikan yang dipengaruhi oleh konvergensi yang terbentuk di wilayah Sumbagsel dan Lampung, serta adanya sistem tekanan rendah di sebelah barat Lampung.

”Ya diminta masyarakat untuk berjaga-jaga saja. Dan melakukan antisipasi Terutama di titik-titik yang sudah dipetakan,” ujarnya. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi