oleh

Bantuan Banjir dari Pemkab Lamteng Baru 4 Kecamatan

radarlampung.co.id – Setelah menyalurkan bantuan beras sebanyak 7.548 kg untuk 629 kepala keluarga (KK) di Kampung Cabang, Kecamtan Bandarsurabaya, Pemkab Lampung Tengah kembali menyalurkan bantuan beras untuk korban banjir di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Bumiratunuban sebanyak 276 kg; Kampung Jayasakti, Kecamatan Anaktuha, sebanyak 876 kg; serta Kecamatan Bekri di Kampung Gorasjaya 3.312 kg, Sinarbanten 1.932 kg, Kesumajaya 144 kg, dan Kesumadadi 108 kg.

Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, bantuan difokuskan di Kecamatan Bekri karena paling banyak korban banjir. “Kecamatan Bekri kita fokuskan karena ada 458 KK yang jadi korban banjir. Kalau Kecamatan Anaktuha ada 73 KK dan Kecamatan Bumiratunuban ada 23 KK,” katanya.

Loekman berharap warga yang menjadi korban banjir untuk bersabar. “Kepada korban banjir, kita berharap bersabar. Ini adalah cobaan kita semua. Allah sedang menguji kita semua. Kita harus koreksi diri atas cobaan ini. Kita sama sama berdoa agar musibah ini terlewati,” harapnya.

Dalam penanganan bencana banjir, kata Loekman, tidak ada kata terlambat. “Sebelum kita turun, petugas terkait sudah berada di lokasi untuk berikan bantuan darurat dan pendataan riil mana saja yang terkena dampak banjir.
Mekanisme ini harus dilalui karena terkait dana yang harus kita keluarkan. Jadi tidak ada kata terlambat,” ungkapnya. (rls/sya/ang)

Komentar

Rekomendasi