oleh

Cawagub Jajuli Ingatkan Ketahanan Keluarga

radarlampung.co.id – Calon wakil gubernur (cawagub) Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli sambangi kelompok pengrajin kerupuk berbahan baku singkong di Balai Kencono Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (3/3).

Dalam pertemuan itu, Jajuli menyicipi suguhan kerupuk berbahan dasar singkong.

“Rasa enak ini bisa dijadikan alternatif konsumsi masyarakat di Lampung, selain kita juga terus menerus mencari pilihan-pilihan penganan lain yang berbahan singkong agar punya nilai tambah” kata Ahmad Jajuli Sabtu (3/3).

Dalam kesempatan itu cawagub yang berpasangan dengan cagub Mustafa itu memberi penguatan tentang ketahanan keluarga.

Berdasarkan data dari Pengadilan Agama Provinsi Lampung, penyebab runtuhnya rumah tangga disebabkan oleh empat hal yakni lemahnya pemahaman agama, faktor ekonomi, komunikasi, dan faktor eksternal atau luar.

“Ibu-ibu di sini sudah membangun salah satu terwujudkan ketahanan keluarga, yakni ketahanan ekonomi keluarga dengan mengembangkan usaha kelompok perempuan. Akan sempurna lagi jika kita sering menghadiri taklim atau kajian agama, sehingga semakin kokohlah ketahanan keluarga” katanya lagi.

Jajuli berkomitmen, kelak dirinya terpilih menjadi pemimpin di Lampung, maka dia akan memaksimalkan peran kelompok perempuan untuk menjadi berdaya. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi