oleh

Curi ATM Rekannya, Sopir Truk Diamankan

radarlampung.co.id – Unit Reskrim Polsek Talang Padang menangkap Adi Febriansyah (27), pelaku pencurian uang dalam kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan mengatakan, tersangka ditangkap setelah terbukti berdasarkan rekaman CCTV melakukan penarikan tidak sah uang di ATM BRI milik korban.

“Tersangka ditangkap pada Sabtu (3/3/) Pukul 07.00 Wib. Tersangka ditangkap di rumahnya di Dusun Sukadamai, Talang Padang,” katanya, Minggu (4/3).

Lanjutnya, penangkapan tersangka berdasarkan penyelidikan laporan korban tanggal 29 Januari 2018, setelah korban kehilangan kartu ATM. “Jadi saat korban hendak menyetorkan uang, diketahui kartu ATM-nya hilang, kemudian dia mengecek ke Bank tanpa diduga terdapat 3 kali transaksi penarikan tanpa sepengetahuannya dan melaporkan ke Polsek Talang Padang,” jelasnya.

Adapun penarikan uang tersebut, sambung Kapolsek, yaitu dilakukan tersangka pada tanggal 16 Januari 2018 melakukan penarikan uang di mesin ATM Bank BRI Gading Rejo Pringsewu sebesar Rp 5 juta. Kemudian pada tanggal 17 Januari 2018 melakukan penarikan uang di mesin ATM yang berada di Indomart Pekon Talang Padang sebesar Rp 5 juta. Dan terkahir pada tanggal 18 Januari 2018 pelaku malakukan penarikan di mesin ATM yang berada di Indomart Pekon Banding Agung sebesar Rp 2,3 juta

“akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.12.300.000,” paparnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi