oleh

Gerbong Baru KAI untuk Difabel Hingga Kereta Makan

radarlampung.co.id – Sebanyak 11 gerbong kereta api yang dikirim dari PT Industri Kereta Api (INKA) melalui jalur laut tiba di Bandarlampung Minggu (4/3). Selain menambah kapasitas gerbong tambahan, gerbong baru KAI Tanjungkarang itu juga akan digunakan untuk kereta difable (orang yang berkebutuhan khusus), kereta pembangkit listrik dan kereta makan.

Manager Humas PT KAI Drive IV Tanjungkarang Franoto Wibowo menjelaskan, 11 gerbong kereta tersebut diantaranya dua gerbong kereta untuk difable. Satu gerbong lagi untuk kereta pembangkit listrik dan satu gerbong kereta untuk makan.

“Sisanya tujuh gerbong kereta tersebut untuk Kereta Api Ekonomi Premium (K3 Premium),” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (4/3) malam.

Franoto menambahkan, kereta api buatan INKA tahun 2017 tersebut didatangkan untuk melayani masyarakat. Dengan didatangkannya gerbong kereta ini ia juga berharap masyarakat dapat lebih terlayani.

“Kita menambah gerbong yang ada untuk meningkatkan pelayanan. Dengan adanya gerbong kereta ini kita berharap dapat lebih meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” tandasnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi