oleh

Kampung Bugis Terendam Banjir Jadi Lokasi Hiburan

radarlampung.co.id – Terendamnya lingkungan bugis, Menggala tidak hanya meninggalkan duka. Bagi sebagian masyarakat sekitar yang tinggal di luar lingkungan bugis justru menjadi tempat hiburan dan rekreasi baru.

Bagaimana tidak, sejak Way Tulangbawang meluap, warga dari luar lingkungan bugis berbondong bondong datang bersama keluarga, kerabat, dan pacar untuk sekedar melakukan swafoto dan berenang.

Memang, banjir di lingkungan bugis bukan kali ini saja. Tetapi sudah menjadi hajat tahunan bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan bugis yang tepat berada di bantaran Way Tulangbawang itu.

“Kalau lagi naik ya begini mas, banyak yang datang untuk mandi dan foto foto,” ungkap kepala lingkungan bugis Ankori dikediamannya.

Pria berambut cepak tersebut mengungkapkan, kampung bugis seperti menjadi tempat rekreasi baru di Kecamatan Menggala Jika air sedang naik “Jadi tempat rekreasi baru mas. Kalau kata pepatah bersenang senang diatas penderitaan orang lain,” ujarnya sambil tertawa.

Dari pantauan radarlampung.co.id pada siang tadi, memang terlihat banyak warga luar yang datang untuk berenang, mencuci kendaraan, dan berfoto bersama. Jalan pun terlihat padat oleh kendaraan yang lalu lalang untuk datang melihat kondisi rumah rumah yang terendam. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi