oleh

Way Rarem Dibuka, Lingkungan Bugis Terendam

radarlampung.co.id – Dibukanya bendungan Way Rarem yang terletak di desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara menyebabkan Way Tulangbawang meluap.

Akibatnya, dua lingkungan di Kecamatan Menggala yaitu lingkungan Palembang dan Bugis terendam. Lingkungan Bugis menjadi yang paling parah.

Kepala lingkungan bugis Ankori mengatakan, volume Way Tulangbawang sudah mulai naik sejak sabtu lalu, tetapi baru masuk ke pemukiman warga pada minggu malam. “Dari kemarin (Sabtu), tapi semakin deras airnya (Way Tulangbawang) karena bendungan Way Rarem dibuka. Sejak tadi malam masuk ke pemukiman,” ungkapnya saat ditemui Radarlampung.co.id di kediamannya.

Ankori menambahkan, kendati di Tulangbawang tidak hujan, tetapi volume air Way Tulangbawang semakin deras lantaran mendapatkan kiriman dari Bendungan Way Rarem.

Sedikitnya, sebanyak 500 rumah lebih dan 700 lebih kepala keluarga terendam air di lingkungan bugis “Air ada yang sudah masuk ke rumah,” terangnya.

Pantauan radarlampung.co.id di lingkungan bugis tadi siang, ketinggian air bervariasi, mulai dari betis hingga mencapai lutut orang dewasa. Diperkirakan ketinggian air akan semakin naik melihat aliran sungai yang masih deras. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi