oleh

BPBD Kerahkan Enam Personel Bersihkan Irigasi di Jalan Pramuka yang Terkena Banjir

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menerjunkan enam personel petugas untuk membenarkan saluran irigasi yang mampet akibat banyaknya sampah yang menyumbat.

Aziz (39) salah satu petugas BPBD Kota Bandarlampung mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan terhadap saluran irigasi yang menyebabkan banjir di Jalan Pramuka tersebut.

“Untuk sementara kami melakukan pembersihan irigasi yang tersumbat dulu agar air yang menggenangi jalan bisa cepat surut,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (5/3).

Menurutnya memang, Jalan Pramuka tersebut sering terkena banjir dikarenakan saluran irigasi yang kerap sekali tersumbat oleh sampah.” Ya ini karena banyaknya sampah yang menyumbat akibatnya air susah untuk menggalir,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, menurut warga, Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, tepatnya di depan Perumahan Bumi Puspa Kencana kerap sekali apabila turun hujan deras sering mengalami kebanjiran.

Togar (45) salah satu warga sekitar mengatakan, hujan yang mengguyur cukup deras sering sekali membuat Jalan Pramuka tersebut dilanda banjir setinggi lutut paha orang dewasa. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi