oleh

Dikeluhkan, Kapuskes Setop Senam

radarlampung.co.id – Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang ada di Puskesmas Rawat Inap Gedung Air terpaksa dihentikan. Penghentian senam tersebut buntut dari kasus mengeluhnya masyarakat terhadap pelayanan yang ada di puskesmas tersebut.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Gedung Air, Titin Agustin mengatakan, senam Germas yang ada di puskesmas yang ia pimpin tersebut terpaksa ia hentikan sementara.

“Sementara ini kita hentikan dulu germas, walaupun ini intruksi dari Kemenkes dan mungkin memang tidak bisa diterapkan di Gedung Air,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Senin (5/3).

Titin menambahkan, penghentian senam Germas tersebut dihentikan sejak awal kejadian. Penghentian Germas itu kata Titin, sampai waktu yang tidak dapat diperkirakan.

“Sebenarnya Germas ya Germas, darurat ya tetap berjalan. Cuma karena kasus ini gara-gara Germas dilaporkannya cuek ya terpaksa saya hentikan sampai waktu yang tak terhingga,” terangnya.

Ia juga menganggap pola masyarakat di Gedung Air tidak seperti di Kota. Sebab katanya, di Jakarta sudah wajib melakukan senam Germas apalagi hal itu sudah instruksi Presiden bukan hanya Kemenkes.

“Cuma kita di daerah ini khususnya Lampung mereka tidak mengerti apa itu Germas. Dipikirannya hanya joget padahal kan itu peregangan,” ujarnya

Ia menambahkan, atas kejadian itu dirinya menjadikan kasus tersebut sabagai pelajaran dan akan mengambil hikmahnya.

“Kita harus melihat karakter dimana kita bekerja terutama di Gedung Air ini karakternya lumayan, jadi kita harus ekstra sabar. Yang penting kita bekerja sesuai SOP,” tuturnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi