oleh

Ini nih.. Rute Tujuan 11 Gerbong Baru PT KAI Tanjungkarang   

radarlampung.co.id – Sebanyak 11 gerbong kereta api yang diterima PT Kereta Api Indonesia Drive IV Tanjungkarang, rencana akan melayani rute KA Seminung dengan tujuan Tanjungkarang-Kotabumi.

Manager Humas PT KAI Drive IV Tanjungkarang Franoto Wibowo mengatakan, sementara pihaknya akan memprogramkan untuk KA Seminung Tanjungkarang-Kotabumi.

“Kita akan membahas lagi, karena tdak semua gerbong dengan tujuan Tanjungkarang-Kotabumi. Misalnya cukup tujuh gerbong untuk Tanjungkarang-Kotabumi berarti ada sisa empat dan kita akan maksimalkan untuk dirangkaikan dengan tujuan Rajabasa-Palembang. Tapi sementara itu kita masih rangkaikan KA Seminung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (5/3).

Franoto menambahkan, gerbong kereta khusus disable mencapai 64 kursi sedang gerbong kereta lainnya mencapai 50 hingga 80 kursi. Dalam hal itu juga, meskipun memiliki gerbong baru namun untuk biaya tiket untuk KA Seminung tetap sama dan tidak ada perubahan.

“Harga sama, kenapa kita buat KA Seminung pertama tiketnya murah hanya Rp10 ribu. Artinya itu bagian dari progran kita dengan tujuannya untuk meningkatkan kapasitas angkut. Misalnya KA Seminung sekarang ini 430 penumpang jadi dengan adanta KA baru ini bisa sampai 550 penumpang, berarti kan ada peningkatan 120 penumpang. Selaon itu juga kan, penumpang bisa lebih nyaman lagi,” tandasnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi