oleh

Kepala Puskesmas Berdalih Salah Paham

radarlampung.co.id – Petugas Puskesmas Rawat Inap di Jalan Sisingamaraja, Gedung Air, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, tidak detail dalam memberikan informasi terhadap masyarakat saat meminta pelayanan. Akibatnya terjadi miskomunikasi sehingga masyarakat menilai diacuhkan.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Gedung Air, Titin Agustin mengakui bahwa petugasnya tidak lengkap dalam memberikan informasi kepada keluarga pasien. Sehingga hal itu katanya, membuat terjadinya miskomunikasi terhadap petugasnya dan keluarga pasien.

“Ini miskomunikasi antara petugas saya dan keluarga pasien, karena petugas saya tidak lengkap ngomongnya yang seharusnya pasien IGD tidak perlu mengantri ini justru keluarga pasien tersebut mengambil nonor antrian dan mengantri. Baru saat itulah karena merasa bukan pasien darurat jadinya petugas saya senam germas,” jelasnya kepada radarlampung.co.id diruangannya, Senin (5/3).

Menurut Titin, ia mengatakan kepada petugasnya bahwa setiap pasien adalah memilik pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang sekali diberi tahu langsung nyambung, ada juga yang berulang-ulang baru nyambung dan ada yang berulang-ulang tidak nyambung juga.

“Oleh karena itu, saya mengatakan kepada petugas saya bahwa kita harus jelas untuk menyampaikan sesuatu kepada pasien maupun keluarga pasien. Sebenarnya juga petugas saya sudah benar penyampaiannya, tapi penangkapan keluarga pasien saja berbeda. Jadi tidak bisa disalahkan juga petugas saya karena selama ini pasien nyambung,” tandasnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi