oleh

KPU Pesawaran Pasang APK Pilgub

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, memasang Alat Peraga Kampanye (APK) pemlihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan Sidototo, Desa Kebagusan.

Pemasangan APK calon gubernur dan wakil gubernur Lampung dilaksanakan secara serentak di 15 kabupaten/ kota se-Lampung yang dilaksanakan pada pukul 9:00 WIB Senin (5/3) pagi.

“APK merupakan bagian kegiatan kampanye yang difasilitasi KPU berdasar undang-undang nomor 7/2017. Kita sebagai penyelenggara pemilu berkewajiban untuk mengadakan dan memasang APK tersebut,” ujar Ketua KPU Pesawaran Aminudin.

Dikatakannya, terdapat  3 macam  APK yakni Baliho untuk tingkat kabupaten, untuk tingkat kecamatan dan banner di tingkat desa. Dimana jumlah baliho di kabupaten sebanyaj 5 titik yang sudah ditentukan KPU. Sedangkan tingkat kecamatan sebanyak 20 umbul-umbul setiap calon dan ditingkat desa sebanyak dua titik setiap pasang calon di seluruh desa.

“Kami berharap ada kerja sama yang baik antara KPU dengan LO pasangan calon dan pengawas pemilu agar pemasangan APK baik kabupaten, kecamatan dan desa berjalan dengan baik, sejajar dan adil,” tandasnya. (ozi/ang)

Komentar

Rekomendasi