oleh

KPU Pesbar Temui Kendala Terkait Pemasangan APK

radarlampung.co.id – Pelaksanaan  pamasangan Alat Peraga Kampanye (APK) secara serentak dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan kegiatan ini dipusatkan di depan Kantor Bupati Pesbar, pada Senin (5/3).

Dalam pemasangan APK ini, KPU Pesbar belum sepenuhnya melakukan pemasangan, dikarenakan ada beberapa titik tempat pemasangan yang belum disepakati.

“Untuk pemasangan memang sudah sesuai jadwal, namun masih ada kendala penempatannya. Dan juga pemasangan APK ini ada lima titik, yaitu di di Pesisir Utara, Pesisir Tengah, Pesisir Selatan, Ngambur, dan Bangkunat. Namun acara simbolis kita pusatkan di Pesisir Tengah,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat Yurlisman.

Dan menurut Yurlisman, untuk pemasangan APK ini memang wajib dilakukan oleh KPU setempat dan juga memakai anggaran dari KPU.” Dalam satu titik APK menghabiskan Rp7 juta untuk mendirikan baleho tersebut, terkait yang lainnya seperti umbul-umbul belum termasuk,” pungkasnya. (try/ang)

Komentar

Rekomendasi