oleh

Longsor Dua Rumah di Rajabasa Kerugian Rp75 Juta

radarlampung.co.id – Dua rumah yang tertimpa longsor di Perum Gedung Meneng, Jalan Abdul Muis Rajabasa, Bandarlampung, tersebut diketahui bernama Sadam dan Yulian.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung M. Rizki menjelaskan, rumah milik Sadam yang terjadi longsor pada Minggu malam Pukul 23.00 WIB mengalami kerusakan dibagian dapur, ruang tengah, kamar depan dan kamar mandi.

“Ada dua kejadian, pertama semalam dan satu rumah terakhir pagi tadi,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (5/3).

Ia menambahkan, satu rumah milik Yulian yang terkena longsor mengalami kerusakan dibagian pagar rumah dan dapur atas. “Masing-masing rumah yang tertimpa pohon tidak ada korban. Hanya kerugian materil seperti rumah Saran sebesar Rp50 juta dan rumah Yulian Rp25 juta,” jelasnya.

Dalam peristiwa itu, lanjut M. Rizki, pihaknya menurunkan anggota sebanyak 25 personil. Anggota tersebut dilokasi untuk membantu warga dalam membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena itu perku alat berat. Posisi reruntuhan dibawah jurang, selain kondisi tanah masih licin dan reruntuhan yang besar masuk kesungai yang lumayan dalam. Paling kira hanya bantu apa yang bisa kura angkat saja,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi