oleh

Pemkab Lamtim Percepat Perekaman e-KTP

radarlampung.co.id –  Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mempercepat proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Sebab, hingga kemarin tercatat 144.563 jiwa  dari 828.640 jiwa yang masuk data wajib KTP belum melakukan perekaman. Padahal, pelaksanaan pemilihan Gubernur Lampung tinggal beberapa bulan lagi.

Agar masyarakat  dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa kendala, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, Senin (5/3).

Rapat koordinasi yang dipimpin Plt Bupati Zaeful Bokhari tersebut menghasilkan kebijakan antara lain, petugas perekaman e-KTP yang ada di Disdukcapil dan selurh kecamatan akan bekerja lembur, termasuk hari Sabtu dan Minggu. Kemudian, Disdukcapil akan memberdayakan mobil layanan administrasi kependudukan untuk keliling di seluruh kecamatan.

“Melalui berbagai solusi tersebut, diharapkan sebelum pelaksanaan Pilgub, proses perekaman e-KTP telah selesai sehingga warga dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa kendala,” terang Sekertaris Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera usai mengikuti rapat koordinasi. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi