oleh

Saluran Irigasi Mampet dan Terlalu Kecil, Penyebab Jalan Pramuka Sering Banjir

radarlampung.co.id – Menurut warga, Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, tepatnya di depan Perumahan Bumi Puspa Kencana kerap sekali,apabila turun hujan deras sering mengalami kebanjiran.

Togar (45) salah satu warga sekitar mengatakan, hujan yang mengguyur cukup deras sering sekali membuat Jalan Pramuka tersebut dilanda banjir setinggi lutut paha orang dewasa.

“Wah sering sekali kalau disini banjir, apalagi kalau hujan deras, langganan banget,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di lokasi, Senin (5/3).

Menurutnya, penyebab kebanjiran tersebut dikarenakan saluran irigasi yang dibangun sangat kecil sekali, dan juga sering terseumbat.” Ya, dulu waktu jalannya dibangun saluran irigasinya kecil sekali, makanya yang banjir cuma jalur dari arah Kemiling ke Flyover Pramuka saja,” terangnya.

Dan ia pun berharap, semoga kedepannya untuk saluran irigasi jalan tersebut diperbaiki lagi dan diperlebar lalu di dalamkan.” Ya, kalau enggak seperti itu, pasti akan banjir lagi, kasian juga warga sekitar dan para pengendara apabila sering banjir begitu,” pungkasnya. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi