oleh

Wabup Tuba Minta Kelola Sumberdaya Alam Dengan Modern

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah mengunjungi Kecamatan Gedungmeneng bersama Ketua DPRD Sopii, anggota DPRD Provinsi Lampung Kadek Suwartika dan rombongan pejabat di lingkup Pemerintahan.

Dalam kunjungan ke Kecamatan Gedungmeneng tersebut, Hendriwansyah meminta masyarakat dan aparatur untuk dapat mengelola sumberdaya alam secara profesional dan modern.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tulangbawang itu mengungkapkan, Kecamatan Gedungmeneng dengan luas 66.265,45 Hektare atau 19,23 % dari luas Kabupaten Tulangbawang adalah salah satu kecamatan yang banyak memiliki potensi untuk dikembangan.

“Luas lahan pertanian, perkebunan berupa tanaman karet dengan luas panen 926.10 Hektare dengan produksi sekitar 25,77 Ton/Th juga tanaman kelapa dengan luas 34 Ha dengan produksi 34 Ton/Tahun, serta tanaman singkong. Sektor lain seperti peternakan juga sangat potensial,” ungkapnya saat kunjungan kerja di Kecamatan Gedungmeneng.

Untuk itu, Hendriwansyah meminta potensi-potensi tersebut untuk dapat dimanfaatkan dengan baik dan lebih ditingkatkan kedepannya.

“Mari kita berfikir bagaimana mengelolanya dengan sistem modern sehingga kita bisa semakin berkembang. Promosi sekarang lebih mudah dalam era digital,” ajaknya.

Di Kecamatan Gedungmeneng, Pemerintah Kabupaten juga memberikan beberapa bantuan seperti bantuan dana hibah untuk Masjid, peralatan olahraga untuk setiap kampung, anggaran khusus untuk perbaikan dan peningkatan Infrastruktur, serta beberapa bantuan lainnya.

Selain itu, secara bertahap, Pemkab Tulangbawang juga melakukan perbaikan Jalan menuju Kecamatan Gedungmeneng “Butuh kerjasama kita semua untuk mewujudkan jalan yang bagus sesuai kondisi kita, kami bekerja untuk itu. Dan nanti bila telah selesai mari kita jaga, mobil dengan tonase tertentu harus dijaga untuk tidak terlalu bebas,” pesannya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi