oleh

Dukung Petambak dan Peternak Lampung CSR Pertamina Salurkan Dana Kemitraan 

radarlampung.co.id – PT Pertamina (Persero) Region Sumbagsel mendukung petambak dan peternak Lampung dengan menyalurkan dana kemitraan kepada dua kelompok binaan yakni kelompok petambak udang di daerah Bratasena, Kabupaten Tulang Bawang, serta kelompok peternak sapi dan kambing di daerah Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Dihadiri langsung dalam kegiatan penyaluran mitra binaan petambak udang, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Lampung Toga Mahaji dan Region
Manager Communicatio & CSR Pertamina Sumbagsel Hermansyah Y. Nasroen.

Dalam kegiatan penyaluran mitra binaan peternak sapi dan kambing, pemerintah daerah diwakili oleh Lurah Seputih Banyak 6, Tanjung Harapan, Soirin dan Camat Seputih Banyak, Supriyanto.

“Tujuan kami dengan program kemitraan ini adalah untuk mendukung produktivitas petambak udang, peternak sapi, dan peternak kambing,” jelas Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Hermansyah

.

SPPU program kemitraan ini ditandatangani langsung oleh Hermansyah dengan para petambak dan peternak. Dalam program kemitraan ini, Pertamina Region Sumbagsel menyalurkan dana lebih dari Rp 10 Milyar bagi 132petambak udang dan Rp 1,9 Milyar Rupiah bagi 29 peternak sapi dan kambing.

Dalam kesempatan ini, Pertamina juga melaksanakan penyerahan bantuan
dana bina lingkugan secara simbolis kepada Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Yayasan An Nida di Dusun Totoharjo, Desa Poncorejo, Kabupaten Pesawaran, Lampung, yang diterima langsung oleh Parno, selaku kepala sekolah.

“Ini ialah bentuk komitmen dan kontribusi kami dalam bidang pendidikan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sehingga Yayasan An Nida dapat menghasilkan generasi muda yang terbaik,” harap Hermansyah.

Sementara itu, anggota kelompok mitra binaan petambak udang serta
peternak sapi dan kambing mengungkapkan apresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk program kemitraan dari Pertamina.

“Kami sangat bersyukur atas adanya program kemitraan ini, karena selain adanya pendanaan yang bisa dijadikan modal, akan ada tim teknis sebagai pendamping dilapangan,”kata Cokro Edi sebagai perwakilan mitra binaan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perairan Provinsi Lampung Toga Mahaji juga menunjukkan dukungannya terhadap program kemitraan Pertamina kepada petambak udang di wilayah Bratesena. Toga mengatakan, penyaluran dana yang tepat seperti ini sangat dibutuhkan dalam memajukan ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan inisiatif yang patut diacungi jempol, dan kami senang akhirnya pendanaan ini dapat terealisasi, mudah-mudahan dengan adanya dana ini petani tambak udang akan makin sejahtera dan saat ini dananya sudah ada, saya harap para petambak mitra binaan Pertamina dapat memanfaatkan
dana tersebut dengan baik, karena proses hingga bisa menjadi mitra Pertamina ini tidaklah mudah,” ucap Toga.

Pada awal tahun 2017, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri pernah
menyampaikan melalui media massa bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu dari 5 provinsi di Indonesia yang dinyatakan sebagai lumbung ternak nasional khususnya untuk sapi potong karena Lampung menjadi salah satu pemasok stok daging sapi nasional. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi