oleh

KSOP Panjang Laksanakan Kegiatan Registrasi 1040 Anggota TKBM

radarlampung.co.id – KSOP (Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan)  Panjang bersama Koprasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) melakukan regestrasi ulang terhadap 1040 orang TKBM Pelabuhan Panjang.

Acara tersebut berlangsung dari Senin (5/3) sampai Sabtu (10/3), dengan melayanin 200 orang TKBM setiap harinya, Regestarasi sendiri berlangsung setiap dua tahun sekali.

Tujuan dari  regestarasi ulang ini sendri untuk mengetahui data akuarat dari para TKBM yang berada di pelabuhan panjang, agar nantinya  penting bagi TKBM dalan rangka identifikasi jumlah, yang nantinya akan berkaitan dengan hak BPJS dan lainnya.

Kepala KSOP Panjang Gunung Hutapea mengatakan, registarasi ulang ini merupakan kerjasama antara KSOP dengan Koprasi TKBM.” Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kita KSOP bersama Koprasi TKBM kepada para TKBM guna memperhatikan hak-haknya,” ungkapnya.

Tapahapan proses Registrasi dimulai dari pendaftaran dengan membawa KTP,  kemudian mengisi formulir data diri,  foto dan terakhir pencetakan kartu anggota TKBM.” Jadi sehari langsung jadi kartunya,  gak perlu nunggu lama, “ucapnya.

Dengan dilakukan registarsi ulang dan pemberian kartu TKBM,  nanti dapat dilihat umuran yang telah ditentukan untuk dapat tergabung di TKBM dari 18-55 tahun,”umur itu merupakan batasan kejanya,  nanti setelah lewat dari 55 dapat pensiun, “ucapnya.

Setelah pensiun,  salah satu perhatin KSOP dan Koprasi TKBM terhadap parah TKBM adalah dengan bekerjasama dengan pihak proferti. “kita kerjasama dengan proferti,  jadi diharapkan dengan adanya iuran selama TKBM bekerja,  nanti saat pensiun dapat mendapatkan rumah, “ucapnya.  (pip/ang).

Komentar

Rekomendasi