oleh

Bawa 40 Butir Ineks, Warga Lampura Diciduk

radarlampung.co.id – Satuan Narkoba Polres Lampung Utara menggagalkan pengiriman narkotika jenis Sabu-sabu dan pil ekstasi alias ineks di loket Puspa Jaya Jalan RPN Kelapa Tujuh, Lampung Utara, Selasa (6/3) Pukul 17.30 WIB.

Tersangka yang diamankan tersebut bernama Lendra Saputra (29) warga Jalan Raden Intan, Gang Tulang Bawang, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Kepala Satuan Narkoba Polres Lampung Utara IPTU Andri Gustami membenarkan, bahwa dirinya bersama anggotanya menangkap Lendra Saputra. Selain menangkap tersangka, dirinya mengamankan barang bukti 40 butir Pil Extacy Logo Nike, dua paket Sabu dan satu butir pil Extacy logo Omega.

“Iya benar, tersangka kami tangkap di loket Puspa Jaya saat akan naik mobil bis,” katanya kepada radarlampung.co.id melalui handphonenya, Rabu (7/3).

Andri menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang akan membawa sabu dan ekstacy menuju Bandarlampung. Setelah memberitahu ciri-cirinya, kemudian dirinya bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi tersebut.

“Dari informasi itu kami mendatangi dan melakukan penangkapan. Kami juga mengamankan barang bukti yang berada didalam tas yang ia bawa,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari keterangan tersangka yang merupakan mantan pegawai FIF ini mengaku barang haram tersebut rencana akan dibawa menuju Bandarlampung. Namun, saat ditanyai dapat dari siapa, tersangka mengaku tidak mengetahui orangnya.

“Pengakuannya dia tidak tahu orangnya, dia hanya disuruh saja melalui handphone. Keterangannya juga baru kali ini, tapi dari penyelidikan anggora kita bahwa tersangka sering melakukan itu sejak ia keluar dari tempat kerjanya di FIF. Ia juga mengaku katanya dibayar sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta,” tuturnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi