oleh

Heboh! Pisang Berbuah Dua Tandan

radarlampung.co.id – Warga Kabupaten Mesuji dibuat geger dengan pohon pisang berbuah dua tandan, fenomena alam pohon pisang yang berbuah dua tandan muncul di kebun milik Karsito (55) warga Dusun II Mekar sari Kecamatan Tanjung Raya.

“Saya sangat kaget dan terkejut dengan keanehan yang terjadi pada pohon pisang tanaman dikebun milik pak karsito,” kata Dedek salah seorang warga Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, pada Rabu (7/3) kepada radarlampung.co.id.

Menurut dia, biasanya pisang kalau berbuah hanya satu tandan, tapi pisang ini lain satu batang berbuah dua tandan.

“Pisang berbuah dua tandan milik tetangga depan rumahnya itu jadi perhatian para tetangga sejak diketahui oleh warga sekitar sore tadi pukul 18.20 jika telah keluar buahnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, sejak di ketahui pohon pisang berbuah dua tandan oleh warga banyak masyarakat yang berdatangan dari desa-desa tetangga mulai ramai, bahkan mereka menyempatkan untuk berfoto di bawah pohon pisang aneh itu.

“Keanehan pisang berbuah dua tandan ini baru kali ini terjadi dan selama merawat pisang di sekitar halaman rumah itu pun tidak memperlakukan tanaman di lahan itu secara istimewa bahkan. Rumputnnya pun dibiarkan tumbuh Rencananya, tanaman pisang akan dirawat karena diyakini membawa berkah,” tuturnya. (muk/ang)

Komentar

Rekomendasi