oleh

Kapolda Lampung Wacanakan Bangun Mapolda Baru

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung Irjen Suntana memastikan bakal membangun kantor Mapolda baru pada tahun ini. Hal itu ia ungkapkan saat melakukan audiensi dengan Radar Lampung (radarlampung.co.id grup), Rabu (7/3) pagi. Suntana mengatakan ada Rp71 miliar yang sudah disiapkan untuk membangun Mapolda Lampung di Kotabaru, Lampung Selatan.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan hibah tanah 23,7 hektar di Kota Baru dan anggaran 71 miliar dana dari Pemprov dan Pemkot Bandarlampung,” jelas Suntana diruangan kerjanya.

Rinciannya, Rp40 miliar hibah dari Pemkot Bandarlampung dan Rp31 miliar hibah dari Pemprov Lampung beserta tanah 23,7 hektar. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan grand desain gedung Mapolda Lampung yang baru. Rencananya gedung baru Polda Lampung bakal dibangun 7 lantai di Kotabaru.” Nanti parkirnya bisa menampung 500 mobil dan 300 sepeda motor,” jelas Suntana.

Dalam audiensi itu turut hadir Direktur Operasional Radar Lampung Taswin Hasbullah, Pemimpin Redaksi Radar Lampung Wirahadikusumah, Deputi GM Radar Lampung Liris Vawina beserta jajaran. Sementara Polda Lampung menerima kunjungan bersama Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol dan para PJU yakni Kabidkum Heni Siswoyo, Wadir Ditreskrimum AKBP Andrie Indra Nurinta dan jajaran. (nca/ang)

Komentar

Rekomendasi