oleh

Waduh! Ladang Ganja di Tanggamus Sudah Pernah Panen

radarlampung.co.id – Jajaran Polres Tanggamus bersama Kodim 0424/Tanggamus melakukan pengecekan ke lokasi yang diduga ladang ganja di wilayah Gunung Tanggamus, Dusun Kandis, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (8/3)

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, penemuan ribuan batang ganja tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga yang hendak mencari burung.

“Mendapatkan laporan itu anggota kami langsung mengecek dan benar menemukan ladang ganja yang diperkirakan lebarnya 30×30 meter persegi,” ujarnya, saat ekspose di tempat lokasi kejadian.

Pemusnahan ladang ganja di Tanggamus oleh jajaran Polres Tanggamus dan Kodim 0424/Tanggamus, Kamis (8/3). Foto Kasatresnarkoba Polres Tanggamus for radarlampung.co.id
Pemusnahan ladang ganja di Tanggamus oleh jajaran Polres Tanggamus dan Kodim 0424/Tanggamus, Kamis (8/3). Foto Kasatresnarkoba Polres Tanggamus for radarlampung.co.id

Dari penyelidikan pihaknya kondisi ribuan batang ganja ini sudah berumuran sekitar empat bulan dan sudah pernah dipanen.” Karena dari olah TKP kami kemarin (Rabu.red) anggota kami telah menemukan batang ganja yang sudah kering yang siap akan dipanen lagi,” jelasnya.

Dan dari penemuan ladang ganja ini pihaknya belum menetapkan tersangka dikarenakan juga masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait ladang ganja tersebut.” Ya, belum ada yang kami ringkus, dan untuk sementara masih melakukan penyitaan barang bukti berupa 600 batang yang siap panen dan 1000 bibit ganja,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan, dari penemuan ladang ganja ini pihaknya juga akan bekerjasama dengan HTI

“Ya, nanti akan kami lakukan kordinasi terhadap ladang ganja ini. Dan juga akan kami beri himbauan dengan beberapa para petani apabila melihat keganjalan seperti ini segera melaporkan ke kami,” kata dia. (ang/ang)



Komentar

Rekomendasi