oleh

Ini Hebatnya Mobil Wuling Harga Miring, Dapat Teknologi Super Canggih

radarlampung.co.id – Wuling Motors (Wuling) perlahan semakin tumbuh pesat menjadi pilihan prioritas mobil keluarga dikelas Low MPV di Lampung. Setelah hadir sejak Agustus 2017 lalu, pertumbuhan minat konsumen menunjukan sambutan yang positif karena daya tariknya mobil Low MPV harga OTR paling murah se-Indonesia dengan jaminan fitur teknologi paling lengkap dikelasnya.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Branch Manager Wuling Motors Lampung W Yunilandra saat menerima kunjungan tim Radar Lampung Online, Jumat(9/3). Kunjungan ini dipimpin langsung Direktur Radar Lampung Online M. Agus Purnomo, Manajer Iklan Radar Lampung Online Masriani serta dua awak Redaksi Radar Lampung Online Anggri Sastriadi dan Yunike Purnama.

Komitmen hadirnya Wuling Motors di Lampung memang untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil bukan merek karena gengsi, tapi yang ingin mobil fitur teknologi canggih dengan harga termurah dikelas Low MPV,”ujar Ewin begitu ia disapa saat ditemui di dealer Wuling Motors Lampung Jl. ZA. Pagar Alam Rajabasa-Bandarlampung.

Maka dalam membuka mainset masyarakat untuk ‘Melek Teknologi’ dengan membeli kendaraan bukan hanya modal gengsi, diakuinya perlu peran media khususnya media online yang saat ini sudah dengan cepat dan kreatif memberikan informasi, salah satunya kecanggihan dari fitur teknologi Wuling yang tidak dimiliki kompetitornya.

Jajaran Redaksi Radar Lampung Online berkunjung ke dealer resmi Wuling Motors. Foto Hendra/radarlampung.co.id
Jajaran Redaksi Radar Lampung Online berkunjung ke dealer resmi Wuling Motors. Foto Hendra/radarlampung.co.id

Selanjutnya apa yang membuat mobil Wuling Motors ini memiliki harga OTR terendah di segmen MPV tanpa mengurangi teknologi canggihnya, Ewin memaparkan ada tiga hal yang menjadi kunci bisnis otomotif Wuling Motors.

Pertama, Wuling ditopang tiga perusahaan otomotif terbesar dari berbagai negara di dunia yakni General Motor (GM) salah satu perusahaan otomotif terbesar di USA, Shanghai Automotive International Corporation (SAIC) Motor Corporation Ltd dan Guangxi Motor Corporation yang merupakan perusahaan otomotif terbesar di China. Dari ketiga Penanam Modal Asing (PMA) tersebut membentuk PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor yang memproduksi produk Wuling. Saat ini sudah ada lima pabrik yang dibangun PT SGMW, empat diantaranya terpusat di China dan satu pabrik sudah berdiri di Cikarang, Indonesia.

Untuk kapasitas produksi pabrik SGMW di China mampu memproduksi hingga 2,3 juta unit mobil per tahun, dengan presentase penyerapan pasar mampu mencapai 90 persen dari kapasitas produksi. Sedangkan untuk Indonesia kapasitas pabrik SGMW di Cikarang mampu memproduksi 120.000 unit dengan presentase penyerapan pasar baru sekitar 10.000 unit mulai dari Agustus 2017 – Desember 2017.

“Untuk Indonesia ditahun ini kami targetkan kapasitas penyerapan pasar untuk Wuling bisa mencapai 30.000 unit hingga akhir tahun, hal ini juga ditopang dengan hadirnya tipe terbaru Wuling Cortez dan sebentar lagi akan launching segmen SUV,”jelas Ewin.

Kemudian, menyambun ke faktor kedua maka dengan tingginya volume operasional setiap tahunnya, secara langsung ada penurunan biaya produksi, hal inilah salah satu faktor mobil Wuling harganya tetap terjangkau tetapi tidak mengurangi fitur teknologinya.

Faktor ketiga adanya strategy local purchasing. Dalam hal ini menerapkan rantai industri bisnis dalam satu kawasan pabrik dengan konsep win win solution, akan sangat membantu menekan biaya produksi yang tentunya akan memberikan harga jual yang rendah ke konsumen. Komponen lokal Wuling Motors juga sudah mencapai 70 persen.

Harga yang ditawarkan Wuling Motors OTR Lampung varian terendah Wuling Confero 1.5 M/T sebesar Rp 140 jutaan juta hingga varian tertinggi Wuling Confero S 1.5 L Lux + M/T hanya Rp 180 jutaan. Selanjutnya yang model terbaru tipe Wuling Cortez S 1.8C MT yang merupakan tipe paling rendah Rp 230 jutaan hingga tipe Cortez paling tinggi tipe 1.8L Lux+AMT Rp 280 jutaan. Bahkan, dalam waktu dekat nanti Wuling Motors akan keluarkan segmen SUV dengan teknologi canggih yang belum dimiliki kompetitor manapun.

Ewin melanjutkan terkait after sales jangan khawatir, karena Wuling Motors satu-satunya brand yang memberikan jaminan mesin dan transmisi hingga 5 tahun, bebas biaya service hingga 2,5 tahun atau 7 kali service dan jaminan sparepart yang ready stock. Bahkan lima tahun kedepan ditargetkan untuk jaringan service dan sparepart Wuling bisa mencapai 500 jaringan service di Indonesia.

Sejak hadir Agustus 2017, sambutan masyarakat Lampung dengan hadirnya Wuling Motor sangat baik, terlihat dari indent tipe Confero pemesanan sudah diatas 100 unit. Fitur yang paling tinggi ada pada tipe Wuling Confero S, teknologi canggihnya terdapat dari performa mesin yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Mesin 1.5 L dengan DVVT (Dual Variable Velve Timing), DHOC, MPI.

Selanjutnya, dari ekterior teknologi adjustable projector headlight pertama di segmen Low MPV yang merupakan fitur arah pencahayaan lampu yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Fitur teknologi 6 titik sensor parkir, ada lagi Daytime running light yang akan memberikan rasa aman saat berkendara, kemudian High Ground Clearance dengan jarak 205 mm tetap memberikan rasa nyaman berkendara diberbagai medan.

Beralih sedikit membahas ke interior, mulai dari luxury master cluser, elegant dashboard with entertainment system yaitu dengan Sistem audio video dengan touchscreen 8 inch kompatibel dengan USB, bluetooth dan smartphone. Ada juga SRS Airbag untuk jaminan safety pengendara dan penumpang. Selanjutnya, tambahan fitur teknologi canggih yang tidak dimiliki merek lain diantaranya Open Window and Trunk Remote, teknologi buka jendela dan mendinginkan suhu di kabin sebelum masuk ke dalam mobil.

Kemudian, Tilt Steering Wheel yaitu fitur posisi kemudi dapat diatur untuk dapatkan posisi nyaman. Ada lagi teknologi steering wheel with audio control and answering call button yang akan membantu kemudahan mengatur audio dan menjawab panggilan telepon hanya dengan satu sentuhan.

Teknologi canggih lainnya, untuk konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dengang smartphone pada tiga bagian sisi kursi dengan fitur charging. “Bahkan, pertama di segmen Low MPV untuk fitur charging ini walaupun mesin mobil dalam keadaan mati, tetap masih charging untuk smartphone,”jelasnya. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi