oleh

Pesisir Barat MoU Program Prukades

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina di dampingi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pekon Murliana,S.Sos.,M.Sc menghadiri acara dan melakukan  penandatanganan naskah kesepahaman kemitraan program Prukades (Produk Unggulan Kawasan Perdesaan) oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes, PDTT) di Jakarta pada Kamis (8/3).

Acara penandatanganan naskah kesepahaman Prukades dan talkshow digelar di Convention Center Hotel Sultan Jakarta. Kemendes melakukan penandatangan kesepahaman bersama pola kemitraan program Prukades (Produk Unggulan Kawasan Perdesaan)

antara Kemendes PDTT, Bupati dan perusahaan terkait tentang pengembangan dan pengelolaan Prukades dengan melibatkan sebanyak 119 kabupaten dan 36 perusahaan.

“Kegiatan tersebut sebagai kontribusi positif dalam percepatan pembangunan serta penguatan masyarakat pedesaan sehingga mampu menekan angka kemiskinan, salah satu langkah untuk memajukan desa dengan menciptakan produk unggulan desa,”ujar Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.

Dengan memiliki produk unggulan akan memudahkan desa untuk membangunan akses pasar, serta berbagai hambatan dalam percepatan ekonomi.

Prukades ini dijadikan program unggulan untuk ditetapkan pengembangan potensi di masing-masing wilayahnya. Juga merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan produk unggulan desa. Kegiatan penandatanganan naskah kesepahaman kemitraan program Prukades yang diikuti oleh 119 kabupaten Se- Indonesia, salah satunya Pesisir barat Lampung. Dalam hal ini pemerintah pesisir barat mengangkat produk unggulan kawasan perdesaan seperti kelapa, ikan dan penggemukan sapi. (try/ynk)

Komentar

Rekomendasi