oleh

Polisi Tangkap Pelaku DPO Kasus Curat

radarlampung.co.id – Aparat kepolisian Polsek Pematang tangkap Supriyadi (27), pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (7/3).

Warga Pekon Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus ini merupakan daftar pencarian orang (DPO). Ia ditangkap saat berada dikediamannya.

Kapolsek Pematang Sawa IPDA Lukman mengatakan, pihaknya menangkap tersangka berdasarkan laporan dari korban bernama Nurdin (33) warga Pekon Way Asahan Kecamatan Pematang Sawa. Saat itu katanya, korban melaporkan atas pencurian yang terjadi dirumahnya.

“Pelaku bersama lima temannya melakukan aksinya pada Senin (11/12) lalu Pukul 14.00 WIB. Pelaku melakukan aksinya dengan cara membuka secara paksa kunci gembok pintu depan rumah korban dengan anak kunci palsu yang dipersiapkan,” jelasnya, Jum’at (9/3).

Ia menambahkan, lima dari enam pelaku tersebut sebelumnya telah diamankan oleh warga saat hendak mengambil barang curian yang disembunyikan disemak-semak.

“Pada saat itu, Supriyadi berhasil melarikan diri dan berhasil kami tangkap Rabu kemarin. Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban mengambil barang-barang dua speker aktif, tiga gelang 22 karat, satu HP dan uang tunai Rp.5000 rupiah. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp.2,8 juta,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi