oleh

Teken MoU Prukades, Ini harapan Winarti

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti tadi malam resmi melakukan penandatanganan MoU Program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis malam (8/3).

Selain Winarti, total 102 Bupati/ Walikota dan 68 perusahaan juga menandatangani MoU Program baru yang digulirkan Kemendes PDTT itu. Di Propinsi Lampung, selain Tulangbawang, Kabupaten lain yang mendapatkan program baru Kemendes PDTT adalah Kabupaten Tulangbawang Barat, Mesuji, Pesisir Barat dan Lampung Timur.

Penandatanganan Pola Kemitraan Prukades yang dilakukan pada acara forum Jakarta Food Security Summit 2018 itu disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, Program tersebut bertujuan agar di desa atau kampung yang mampu menyerap tenaga kerja dan perekonomian dengan melibatkan tiga unsur yaitu Kemendes PDTT, Kabupaten/Kota dan Perusahaan swasta.

Winarti yang datang di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Yen Dahren berharap, dengan ditandatanganinya MoU program program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh petani petani yang ada di Kabupaten Tulangbawang. “MoU tersebut dengan enam perusahaan, termasuk salah satunya dari Bulog,” ungkapnya melalui pesan singkatnya.

Mantan ketua DPRD dua periode itu melanjutkan, Kabupaten Tulangbawang dipilih karena menjadi salah satu lumbung padi di Propinsi Lampung dan Nasional serta mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani.

“Semoga program pemerintah pusat ini segera dapat digulirkan. Tentunya ini juga menjadi kabar bahagia untuk petani petani kita di Tulangbawang,” harapnya.

Ia, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, melalui Kemendes PDTT yang sangat mensupport Kabupaten Tulangbawang “Kedepan pastinya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa program program terbaru dari Pemerintah Pusat untuk dibawa dan dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang,” tandasnya. (nal/ynk)

Komentar

Rekomendasi