oleh

Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Korban Banjir

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Menggala dan Denteteladas. Pendistribusian baru dilakukan setelah pendataan warga yang menjadi korban selesai.

Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan, sebelumnya sedang dalam proses pendataan apa saja yang dibutuhkan masyarakat. ”Dengan begitu, bantuan bisa tepat sasaran dan sesuai keinginan warga,” kata Winarti.

Ia mengungkapkan, dua kecamatan itu merupakan wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Untuk Kecamatan Menggala, didistribusikan kidsware, perlengkapan makanan, rekreasional, family kit, makanan siap saji, makanan tambahan gizi anak, karpet, tikar, perlengkapan sekolah, dan lainnya.

”Untuk Kecamatan Menggala, yang terdampak banjir kurang lebih 4.945 jiwa. Terdiri dari 1.232 kepala keluarga atau 882 bubungan rumah,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Denteteladas, Pemkab Tulangbawang menyalurkan batuan beras 5614 kilogram sementara untuk kecamatan Menggala sebanyak 13845 kilogram. “Selain itu juga 180 potong selimut, makanan siap saji 13 dus dan 35 kaleng,” tandasnya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi