oleh

Baskara Terjun Bantu Korban Bencana Alam

radarlampung.co.id – Baskara yang merupakan bagian dari Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Provinsi Lampung, siap diterjunkan membantu masyarakat termasuk bantuan saat bencana alam.

Untuk itu 80 peserta yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Lampung Selatan, Tulangbawang Barat, Pesawaran, Tanggamus, Bandar Lampung dan Pringsewu di bekali melakui Pendidikan Dasar (Diksar) Baskara angkatan ke-1 berlangsung di Bumi Perkemahan Talang Resort, Pekon Bumorejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Prongsewu, Sabtu-Minggu (10-11/3).

Ketua DPW BM PAN Provinsi Lampung Joko Santoso di dampingi ketua BM PAN Pringsewu Mailan memaparkan tentang kepemimpinan, AD/ART dan program kerja terkait internal BM PAN.

Dilanjut pembekalan materi dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prngsewu Samsir Kasyim, Ketua Karang Taruna Herizon Azis dan dari Komandan Pemadam Kebakaran dari BPBD Pringsewu Thabrani.

Agenda diakhiri dengan praktek serta outbond bagaimana cara membantu penanganan musibah dan bencana.

Hadir pada acara itu Anggota DPRD Pringaewu Hartono dari fraksi PAN, Wakil Sekretaris DPW BM PAN Noval A Cahya, Ketua BM PAN Pringsewu Mailan Bastari dan Sekretaris Dudi Iskandar.(sag/ynk)

Komentar

Rekomendasi