oleh

Duh, Warga Dua RT Harus Bayar Rp5 Juta Agar Bisa Lewat

radarlampung.co.id – Warga RT 016 dan RT 040 di Gang Hazmi, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, terpaksa harus membayar iuran agar bisa melewati jalan lokasi bengkel milik warga setempat.

Elliani (40) salah satu warga setempat membenarkan, bahwa ia bersama warga lainnya di dua RT harus membayar iuran agar bisa melewati jalan tersebut. Ia bersama yang lainnya rela membayar lantaran jalan yang sering dilalui selama ini ditutup oleh keluarga dari PT. Aman Jaya.

“Tadinya minta perbulan Rp10 juta tapi pas ada ribut-ribut sedikit jadinya Rp5 juta perbulan. Kita bayar sudah berlangsung sejak delapan bulan dan bulan empat ini habis,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (11/3).

Lanjut Elli, dalam iuran itu setiap satu warga harus mengumpulkan uang sebesar Rp5000 hingga Rp10 ribu. Dalam perjanjian itu juga, pintu milik bengkel akan dibuka pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Kalau malam kita enggak bisa keluar, karena pintu bengkelnya sudah ditutup. Paling mutar dan itupun jauh. Jalannya juga hanya setapak,” ujarnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi