oleh

Mukri Siap Benahi Manajemen NU Lampung

radarlampung.co.id – Tiga program yang dicanangkan Ketua Tanfiziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Mohammad Mukri ialah pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Maka harus lakukan upaya terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan warga khususnya Nahdliyin.

“Dengan tiga program itu kita akan lakukan usaha-usaha ataupun terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan warga khususnya Nahdliyin,” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (11/3).

Selain pendidikan kata Mukri, untuk masalah ekonomi kedepan NU harus bisa mandiri secara ekonomi dan tidak ketergantungan dengan pihak-pihak tertentu. Dengan itu, NU akan menjadi organisasi keagamaan yang mandiri.

“Kemudian masalah kesehatan, karena faktor kesehatan di Indonesia ini menjadi problem kita bersama terutama warga NU, maka secepatnya kita akan fokus memajukan dan menangani tiga bidang itu,” jelasnya.

Sambung Mukri, menurutnya masalah yang terjadi di NU selama ini ialah masalah persoalan manajemen. Nantinya, Mukri akan berupaya memperkuat manajemen organisasi, dan kedepan secara nasional akan tumbuh dengan NU bersama-sama untuk menguatkan NKRI.

“Tidak lepas juga pemahaman terhadap tsaniyah itu sendiri. Hal tersebut karena banyak pengurus NU yang dulu-dulu tidak paham dengan tsaniah itu sendiri, maka menjadi tugas besar untuk mereka harus tahu apa itu NU, karena NU sendiri ialah organisasi keagamaan yang paham keagamaannya beragam wasabia kodrat,” terangnya.(adm/ynk)

Komentar

Rekomendasi