oleh

Warga Sukaraja Keluhkan Gang Hazmi Ditutup Sepihak

radarlampung.co.id – Sejumlah warga yang berada di Gang Hazmi Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, mengeluhkan lantaran tidak dapat lagi melewati gang tersebut karena ditutup.

Akibatnya, sebanyak 200 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut harus memutar lebih jauh untuk menuju akses jalan utama para warga sekitar.

Yanto, salah satu warga sekitar mengatakan, gang tersebut ditutup sejak delapan bulan lalu oleh Aman dan Ronal. Aman kata Yanto adalah seorang keluarga dari PT. Aman Jaya. Sedangkan Ronal adalah anak dari Aman.

“Tanah yang berada di Gang Hazmi telah dibeli oleh mereka dan kemudian mereka tidak mengetahui bahwa jalan tersebut adalah jalan satu-satunya untuk warga sekitar. Saat kami beritahu bahwa gang tersebut adalah lokasi jalan tapi mereka tetap saja menutupnya dengan cara memagar beton,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (11/3).

Ia menambahkan, akibat ditutupbya gang tersebut, dirinya bersama warga lainnya tak bisa melalui gang tersebut terkecuali harus memutar yang cukup jauh. Bahkan hanya bisa dilalui hanya untuk orangnya saja.

“Jalannya setapak mas, itu juga lokasi jalannya dibawahnya kali. Untuk motor tidak bisa lewat, jadi kami terpaksa memutar akibat gang yang sudah puluhan tahun itu ditutup,” terangnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi