oleh

Wow, 2018 Durian Tabur di Wan Abdul Rachman

radarlampung.co.id – Sebanyak 2018 durian di dibagikan secara gratis kepada masyarakat di Tahura Wan Abdul Rachman (Seputaran Penangkaran Rusa) Sumber Agung, Kecamatan Kemiling Bandarlampung, Minggu (11/3).

Makan gratis durian tersebut dalam rangka Festival Hasil Hutan Bukan Kayu (FHHBK) yang diselenggarakan selama dua hari hingga Minggu(11/3). Hadir dalam festival tersebut Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kehutanan syaiful Bahri dan masyarakat sekitar dari berbagai daerah.

“Festival ini dari hasil yang beragam dari hutan. Selain makan durian gratis, kita juga ada jalan sehat dan pasar Bahuga,” kata Kepala Dinas Kehutanan syaiful Bahri di lokasi, Minggu (11/3).

Sambung Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat, menjelaskan, acara ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan produksi hasil kayu baik kayu, getah yang dikelola oleh masyarakat dari berbagai hutan.

“Disamping kita tempatkan disini untuk mengenalkan bahwa Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman yang dikelola Dinas Kehutanan ini punya potensi yang luar biasa baik hasil hutannya maupun keindahan alamnya,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini sendiri tiap tahun akan dilaksanakan sekaligus melakukan promosi wisata Hasil Hutan Bukan Kayu. “Luar biasa antusias dari masyarakat, belum mulai saja sudah rebutan apa lagi ada buah yang jadi idama seperti buah duren,” tutupnya.(adm/ynk)

Komentar

Rekomendasi