oleh

Jokowi Tunjuk Mensesneg Cari Cawapres

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah menunjuk Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, untuk menjaring Calon Wakil Presiden yang bakal mendampingi dirinya di 2019 mendatang.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno mengaku sudah mendengar tim yang dibentuk oleh Jokowi tersebut.

“Oh itu yang tim Pak Jokowi itu,” ujar Hendrawan saat dihubungi, Senin (12/3).

Anggota Komisi XI DPR itu juga tidak mempermasalahkan Jokowi memilih Pratikno untuk menjaring calon pasangannya di 2019 mendatang. Alasannya Praktikno adalah seorang akademisi yang dianggap netral.

“Kan memang Pak Pratikno dianggap orang yang paling dekat, paling dipercaya, orang kampus. Sehingga kalau orang kampus dianggap imparsial, tidak mudah berpihak,” katanya.

Kemungkinan lain Jokowi memilih Praktikno, karena dia sebagai orang kepercayaan Jokowi. Sehingga apabila ada informasi yang sifatnya internal bisa dirahasiakan oleh Praktikno.

Namun demikian, Hendrawan mengatakan, walaupun Presiden Jokowi menunjuk Mensesneg Pratikno untuk mencari pendamping. Namun pada akhirnya yang berhak menentukan siapa pendamping Jokowi adalah partai pengusung Jokowi.

“Karena di UUD 1945 yang berhak mencalonkan paangan capres dan cawapres itu adalah partai politik,” pungkasnya. (gwn/JPC/ang)

Komentar

Rekomendasi