oleh

Perbaiki BUMD, Pemkab Way Kanan Gandeng Dosen UBL

radarlampung.co.id – Dosen Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Zulfi Diane Zaini, S.H., M.H., ditunjuk Pemerintah Kabupaten Way Kanan menjadi penasehat ahli dalam permasalahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Way Kanan Makmur.

Terkait hal ini Diane bersama pihak-pihak terkait melakukan forum Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 26 Februari 2018.

Menurut Diane yang juga Ketua Pusat Studi Hukum Perbankan (PSHP) UBL, PT. Way Kanan Makmur mengalami permasalahan sejak tahun 2014.

“Hal ini dikarenakan Direksi PT. Way Kanan Makmur sudah tidak pernah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), kegiatan dalam BUMD ini juga sudah lama berhenti, serta nilai aset mengalami penurunan” jelas Diane, Selasa (13/3).

Ia mengatakan, Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. Hi. Edward Antony, M.M., sempat menyarankan untuk menutup PT. Way Kanan Makmur tapi menurutnya PT. Way Kanan Makmur masih bisa diperbaiki.

“Saya menyarankan untuk restrukturisasi perusahaan dengan langkah pertama melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa,”ujar wanita yang juga dipercaya oleh Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat untuk menjadi ahli dalam pembahasan berbagai tindak pidana perbankan.

Dalam hal ini Pemkab Way Kanan dapat mengajukan RUPS luar biasa karena merupakan pemegang saham terbesar di PT. Way Kanan Makmur dan akhirnya setuju.

Ia menegaskan, bahwa dirinya akan terus mendampingi PT. Way Kanan Makmur dalam proses restrukturisasi perusahaan hingga BUMD ini kembali beroperasi dengan baik, menurutnya kerjasama ini merupakan bentuk timbal balik atas Memorandum Of Understending (MOU) yang dilakukan UBL dengan Pemkab Way Kanan.

“Saya berharap jika BUMD ini sudah sehat dan bekerja secara maksimal lagi, nantinya akan memberikan kontribusi pendapatan daerah untuk Pemkab Way Kanan dan dapat merekrut banyak karyawan”jelasnya. (ynk)

Komentar

Rekomendasi