oleh

Dorr! Satu Pelaku Ganjal ATM Asal Lamtim Tersungkur

radarlampung.co.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Timur dengan terpaksa menindak tegas pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus mengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Bank BRI Unit Kecamatan Raman Utara.

Pelaku yang berinisial AJ (35) warga Kecamatan Batangharinuban, Lamtim, itu ditembak kakinya dikarenakan mencoba melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan dikediamannya, Kamis (15/3).

Kapolres Lamtim AKBP Yudi Chandra melalui Kasatreskrim AKP Sandi Yuda menjelaskan, kejadian tersebut sebelumnya dilaporkan oleh Irvan Faradika (21) warga Kecamatan Raman Utara pada 7 Januari 2018 lalu.

“Dari laporan korban petugas melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV,hasilnya petugas mencurigai AJ sebagai pelakunya, namun saat diamankan, tersangka berusaha kabur dan melawan, sehingga petugas mengambil tindakan yang terukur dengan menembak kaki kanannya,” ungkap AKP Sandi Yuda.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa sebuah kartu ATM BRI warna biru, satu bukti transfer dan sebuah baju yang digunakan tersangka saat melakukan aksi. “Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polres guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi