oleh

GATF Kontribusi Tingkatkan Traffic Wisatawan

radarlampung.co.id – GATF (Garuda Indonesia Travel Fair) Phase I resmi di buka hari hari ini, Jumat(16/3) bertempat di Atrium Hall Mal Boemi Kedaton.

Dihadiri Vice President Revenue Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Reza Aula Hakim, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk area Bandar Lampung Gatot Rijadi, Area Head Bank Mandiri Lampung Jan Winston Tambunan, Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar dan dibuka langsung Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Jumat(16/3).

Vice President Revenue Management PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Reza Aulia Hakim mengatakan pelaksanaan GATF setiap tahun pencapaiannya selalu meningkat, hal ini juga dalam upaya mendukung pemerintah daerah untuk menggenjot sektor pariwisata Indonesia dan tidak terkecuali untuk pariwisata Lampung.

“Pelaksanaan GATF hari ini juga dibuka serentak di 29 kota besar di Indonesia, termasuk di provinsi Lampung yang memiliki target transaksi cukup besar hingga Rp 7,2 miliar,”ujar Reza.

Baca :   Transformasi Digital, Kinerja Mandiri Syariah Tumbuh Melesat
Vice President Revenue Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Reza Aula Hakim, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk area Bandar Lampung Gatot Rijadi, Area Head Bank Mandiri Lampung Jan Winston Tambunan, Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar dan dibuka langsung Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Jumat(16/3)

Traffic kunjungan tujuan domestik ke berbagai wilayah Indonesia juga semakin merata, tidak hanya tujuan rute internasional. Maka dengan adanya GATF ini, Garuda memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk datang ke destinasi terbaik di Indonesia dengan harga terbaik selama perhelatan GATF.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan GATF ini, Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha seperti Travel Agent, Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (PPUH), Perusahaan Property, Hotel Industry, Perusahaan Kecantikan, Transportasi online dan juga Perusahaan Food and Beferage.

Selanjutnya Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi dan mendukung event GATF yang diadakan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri, dengan harapan kegiatan ini mampu untuk peningkatan pariwisata.

Baca :   Transformasi Digital, Kinerja Mandiri Syariah Tumbuh Melesat

Berdasarkan data wisatawan nusantara yang didapat dari kementrian pariwisata dan telkom, berdasarkan jaringan seluler, wisatawan yang datang ke Lampung pada 2017 mencapai 8,8 juta, secara nasional ada di posisi 9, lebih banyak dari Bali yang hanya 8,5 juta, dengan posisi 11 secara nasional.

“Dari pencapaian ini, tentunya GATF memiliki kontribusi atau peran dalam meningkatkan traffic wisatawan. Ditambah lagi provinsi Lampung saat ini tengah menjadi salah satu wilayah yang strategis bagi binis penerbangan, harapannya kedepan agar Garuda menambah rute biar semakin menarik,”ujar Didik.

Kalau khusus untuk Lampung destinasi terbanyak anak kerakatau, pahawang, kiluan, tanjung setia, (TNWK) Taman Nasional Waykambas dan (TNBBS) Taman Nasional Bukit Barisan. (hen/ynk)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi