oleh

Isu Pengusiran Ambulans, Kader PDIP Protes, Yusuf Kohar Membantah

radarlampung.co.id – Beredar isu ada pengusiran mobil ambulans PDI Perjuangan yang parkir di Bundaran Tugu Adipura, Bandarlampung, Jumat (16/3) siang oleh Plt. Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. Menanggapi hal itu, jajaran DPC PDIP Bandarlampung pun bersiaga dan siap memprotes jika benar hal itu dilakukan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP kecamatan Tanjungkarang Pusat, Jasmin  mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar dari kader yang ada di lokasi Posko di Tugu Adipura Plt. Wali Kota Yusuf Kohar meminta agar ambulans tidak parkir di lokasi tersebut.

“Melalui ajudannya, pak Yusuf Kohar bilang kepada ibu-ibu yang ada di posko bahwa jangan parkir disitu lagi dan disuruh cari tempat,” jelasnya kepada radarlampung.co.id melalui ponselnya, Jumat (16/3).

Menurut Jasmin, dari awal masyarakat Bandarlampung, sebelum Yusuf Kohar jadi Plt. Wali Kota bahwa lokasi tersebut tempat mobil ambulans PDIP parkir.

“Saya ingin pertanyakan kepada pak Yusuf Kohar apa alasannya mobil kami (ambulans PDIP, Red) diusir dari lokasi itu. Kalau seperti itu caranya sama aja mengusir kami, padahal dia kan naik menjadi wakil wali kota sama pak Herman HN karena diusung salah satunya oleh PDIP,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Yusuf Kohar membantah adanya kabar pengusiran ambulans oleh ajudannya. Menurut dia, dia tak mengetahui hal itu.

“Saya nggak tahu soal itu. Bagaimana mau mengusir, orang ajudan sama saya terus kerja dari pagi tadi. Pagi tadi meninjau normalisasi sungai di Batangwangi, Waykandis. Setelah itu ada agenda ke SMP 20. Dilanjutkan ke acara GATF di Mall Boemi Kedaton (MBK). setelah itu salat, makan dan langsung ke Pawai Ogoh-ogoh di Adipura. Jadi saya nggak tahu,” ucapnya kepada radarlampung.co.id. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi