oleh

Wedding Expo Novotel Momen Penggerak Ekonomi Kreatif

radarlampung.co.id—Wedding Expo 2018 bertempat di Ballroom Novotel Lampung resmi dibuka hari ini, Jumat(16/3).

Pameran pernikahan berlangsung selama 3 hari mulai Jumat(16/3) hingga Minggu(8/3), resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh tokoh insprasi wanita Lampung Yustin Ficardo, yang didampingi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto dan General Manager Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya.

General Manajer Novotel Lampung Lalu Aswandi Jaya mengatakan Perhelatan Wedding Expo 2018 merupakan tahun ke 4 yang dihelat manajemen Novotel Lampung dan ada 34 vendor yang akan siap berpartisipasi.

“Wedding Expo tahun ini akan memfokuskan diri sebagai Pameran Pernikahan Internasional dan Tradisional, selain itu semoga dapat membantu para calon pengantin dalam mempersiapkan kebutuhan utama pesta pernikahan mereka,”jelasnya.

Untuk target, Jaya menambahkan pada perhelatan Wedding Expo tahun ini semoga bisa mencapai Rp 8 Miliar. Target tersebut naik dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 6 Miliar.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto mengatakan ada tiga sektor ekonomi kreatif Lampung yang sedang tumbuh saat ini, yaitu Fashion, Kriya dan Kuliner.

“Dalam hal ini fashion dan kuliner memiliki segmen yang luas termasuk dalam perkembangan tren pernikahan yang terus berkembang, meski tetap ada unsur budaya tapi pengembangan kreatif tentu banyak ditawarkan para vendor kepada calon pengantin,”ujar Budiharto.

Ia melanjutkan, tentunya pemerintah provinsi Lampung khususnya bidang Pariwisata sangat mendukung dengan adanya event Wedding Expo seperti yang digelar Novotel Lampung karena menjadi ajang menarik saling berkreasi memberikan momen pernikahan terbaik.

Kemudian Yustin menambahkan, selamat untuk Novotel Lampung yang sudah menjadi pionir bagi hotel-hotel di Lampung menggelar kegiatan Wedding Expo seperti ini. Selain memang dapat membangun industri ekonomi kreatif, tentunya juga dapat menjadi inspirasi para bisnis perhotelan untuk terus menggelar event menarik menarik pengunjung untuk datang ke Lampung.

Dalam perhelatan Wedding Expo 2018, 34 vendor yang akan meramaikan Wedding Expo tahun ini antara lain Decoration, Photographer, Bridal, Entertainment, Cake, Invitation, Souvenir, Honey Moon Package, dan Wedding Organizer.

Selanjutnya akan dimeriahkan dengan Home Band, Fashion Show, Seminar Tata Rias, Food Parade dan Doorprize. Jangan lewatkan kesempatan anda untuk mendapatkan doorprize menarik dari Novotel Lampung. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi