oleh

Polda Tepis Isu Peredaran Telur Palsu

radarlampung.co.id – Beredarnya isu telur palsu yang ada dibeberapa daerah ditepis oleh Kapolda Lampung bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bandarlampung.

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, beberapa hari lalu ada pemberitaan terkait dengan adanya informasi telur yang dianggap palsu. Untuk menghindari kesimpangsiuran dan berita yang tidak benar, ia memohon bantuan kepada masyarakat agar bisa mengupload yang benar sehingga isu yang terjadi tidak terukang kembali.

“Kita sudah selidiki dengan instansi terkait baik dari BPOM dan departemen lainnya, bahwa isi itu belum didapati. Kami juga aka memeriksa yang memberikan informasi apakah itu benar atau tidak. Tapi kami terimakasih atas informasi itu kalau itu benar, tetapi kalau tidak benar mohon kepada masyarakat dimanapun berada untuk tidak gampang menyampaikan sesuatu informasi, rekaman edit dalam kegiatan sehari-hari yang berdampak kepada kekhawatiran masyarakat,” terangnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (17/3).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat langsung maupun tokoh masyarakat, agar apabila ada hal sepeti itu (isu) tidak di update langsung ke dunia media.

“Datang terlebih dahulu kepada instansi terkait atau kepolisian setempat. Setelah positif, baru kita luncurkan berita itu karena itu menyangkut keamanan dan kenyamanan publik,” jelasnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi