oleh

Seperangkat Alat Masak Antar Jun ke Penjara

radarlampung.co.id- Lantaran mencuri seperangkat alat masak, pemuda di Kampung Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan, ini terpaksa mendekam di balik jeruji Polsek Kasui, Waykanan.

Pemuda itu bernama Jun (38). Ia mendekam di balik jeruji lantaran telah melakukan pencurian dengan pemberatan pada Jumat (16/03).

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kapolsek Kasui Iptu Saeful Nawas menjelaskan, peristiwa terjadi pada Rabu (14/3) Pukul 17.00 WIB. Saat itu korban sedang berada di sawah dan rumah dalam kondisi kosong.

“Mengetahui itu, pelaku masuk melalui pintu belakang dengan cara merusak pintu yang terbuat dari bambu. Setelah itu, pelaku membawa satu unit magicom, satu unit kompor beserta tabung gas elpiji,” jelasnya, Sabtu (17/3).

Mengetahui rumahnya dibobol, kemudian korban langsung melapor ke Kantor Polisi. Dari laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Petugas langsung melakukan penyergapaan dan mengamakan pelaku dikediamannya. Dari itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa seperangkat alat masak,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi