oleh

Antusiasme Warga Bantu Sesama Masih Tinggi, Bedah Rumah Mbah Wiji Terwujud

radarlampung.co.id – Pemandangan mengharukan terlihat saat warga dan pihak kecamatan bahu membahu membedah rumah Mbah Wiji (73) yang terletak di Jalan Purnawirawan Gg. Swadaya 1, Langkapura, Bandarlampung, Minggu (18/3).

Pantauan radar Lampung.co.id, warga yang berjumlah puluhan orang terdiri dari tua dan muda dipimpin camat Langkapura, A. Husni membedah rumah janda tua miskin tersebut.

Tampak warga membongkar bagian belakang dan samping rumah. Warga menggali pondasi untuk membangun rumah yang lebih layak. Sisanya, bergantian ikut membersihkan area rumah.

A. Husni mengatakan kepada radarlampung.co.id, bahwa bantuan warga tak hanya tenaga tetapi juga uang sumbangan dan material bangunan.

“Kita targetkan bisa lebih layak lagi rumahnya Mbah Wiji. Estimasi sekitar Rp70 juta biayanya, sedangkan sumbangan sementara tercapai Rp20 juta. Kami juga sudah membentuk panitia pembangunan rumah ini. Semoga bisa menolong sesama,” ujarnya.

Ahmad warga sekitar menyatakan senang ikut membantu membedah rumah Mbah Wiji. Menurutnya sisi kemanusiaannya terpanggil ikut  membantu janda tua dengan yang tinggal dengan dua anaknya, satu diantaranya mengalami gangguan kejiwaan. “Alhamdulillah masih bisa membantu meski hanya dengan tenaga saja,” tukasnya. (Video: Hendra/radarlampung.co.id/ang/gus)

Komentar

Rekomendasi