oleh

Kaesang : Lampung Pemasok Pisang Terbesar Sang Pisang di Indonesia

radarlampung.co.id— Dengan menyandang status sebagai putra dari Presiden Indonesia Joko Widodo, tentu membuat Kaesang Pangarep jadi sorotan publik. Tidak terkecuali saat Grand Opening Sang Pisang di Mal Boemi Kedaton lantai 3, Minggu(18/3).

Owner Sang Pisang Kaesang Pangarep mengatakan, mendapatkan ide lantaran mengikuti jejak sang kakak Gibran Rakabuming, Kaesang mulai berbisnis di bidang kuliner, munculnya ‘Sang Pisang’ menandai terjunnya Kaesang ke bisnis kuliner.

Grand Opening outlet yang miliki alamat Instagram @sangpisang2017 ditandai dengan pengguntingan pita yang didampingi langsung Pelaksana Tugas (Plt) Yusuf Kohar dan Owner Mal Boemi Kedaton Yan Eka Chandra.

Grand Opening Sang Pisang di MBK lantai 3, Minggu(18/3). Foto: Hendra/radarlampung.co.id

Selain Melakukan Grand Opening Sang Pisang juga memberikan 100 kotak Sang Pisang Gratis kepada Drive Online.

Kaesang mengatakan, harga yang ditawarkan Sang Pisang juga sangat bersahabat di dompet mulai dari Rp 20.000 isi 10 pcs dan apabila tambahan topping hanya tambah Rp 5.000.

Dengan bahan baku utama pisang kepok, menariknya semuanya berasal dari Provinsi Lampung. Dari 11 outlet Sang Pisang di Indonesia, Lampung menjadi daerah terbesar pemasok pisang dan sebagai apresiasinya Lampung menjadi kloter kota pertama hadirnya Sang Pisang .

“Kalau pemasok pisang disemua outlet, paling banyak dari Lampung,”ujar Kaesang.

Konfrensi Pers Owner Sang Pisang Kaesang dan Manajemen Mal Boemi Kedaton

Ia memaparkan produksi satu outlet bisa sampai 1 ton per hari, saat ini ton ada 11 outlet sama Lampung jadi bisa 11 ton perhari. Nantinya kedepan akan dilakukan terobosan sebagai bentuk peningkatan kompetensi petani pisang, tetapi Kaesang pada tahap 6 bulan ini masih fokus belajar tentang pertanian khususnya budidaya pisang.

Beragam aneka rasa yang bisa menjadi pilihan antara lain Avocado Almond, Tiramisu, Taro Oreo, Strawberry, Avocado Milo, Greentea Cheese, Choco Cheese, Tiramisu Almond.

Sebelumn Grand Opening di Bandar Lampung, Sang Pisang sudah terlebih dahulu di ITC Cemas-PGC-Mangga Dua, Mall-ITC Kuningan-Alaudin, MKS-Braga, City Walk Bandung-Musi Mania, Palembang-ParePare-Cikini, dan hari ini di Bandarlampung.

“Untuk minggu depan akan Grand Opening di Surabaya,”ujar Kaesang.

Terakhir ia juga menyampaikan kepada generasi milenial yang baru memulai bisnis jangan pernah takut untuk memulai, kalaupun jatuh bangun lagi sampai menemukan titik terang dari usaha itu sendiri hingga dapat menjadi produktif. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi