oleh

Miris! Pengamen Pukuli Pedagang

radarlampung.co.id – Nasib naas dialami Warjiono (41) pemilik warung makan Lamongan Jaya yang berdagang di Centra Makanan Sumur Bandung. Dia harus mendapat perawatan intensif di RSU Ahmad Yani Metro setelah menjadi bulan-bulanan pengamen.

Hanya karena tidak diberi lele goreng, tiga pengamen itu tega mengeroyok Warjiono sampai mendapat luka di sekujur tubuhnya. Warjiono mengalami luka jahit di bagian kepala sebanyak tiga titik, yakni di kepala sebelah kanan, kepala sebelah kiri, dan pelipis mata kiri.

“Penyebabnya sepele mas. Cuma karena gak saya kasih lele goreng untuk sodokan mereka minum-minuman keras. Datang nggak tak kasih dateng lagi gak tak kasih dateng lagi,” kata Warjiono saat ditemui di RS. A. Yani Metro.

Warjiono menurutkan dia tidak menuruti permintaan dari pengamen karena kondisi dagangan sedang sepi. “Nggak tak kasih karena lagi sepi, dan belakangan ini juga hujan,” katanya.

Selain luka di kepala Warjiono mendapat luka dibagian perut akibat tendangan, lengan akibat pukulan benda keras dan beberapa luka di bagian tubuh lain.

Diduga alat-alat yang digunakan untuk memukuli Warjiono adalah teh botol, gitar dan lainnya yang saat ini barang bukti sudah dibawa ke Polres Metro.

Menurut Warjiono kejadian pada pukul 01.00 WIB Jumat malam Sabtu. Saat ini ia sedang menutup daganganya, tiga pengamen itu datang meminta lele goreng, ketika tidak diberikan pengamen itu lantas memukuli Warjiono dengan membabi buta. “Pas mukulin saya pasti mereka sedang mabuk,” tandasnya.

Karyawan Warjiono saat itu tak sanggup melerai. Dengan kondisi bersimbah darah, Warjiono dibawa ke RS A. Yani oleh karyawannya.

“Kami pedagang sebenarnya resah dengan mereka. Sudah sering kami kasih tapi justru mencederai kami. Makanya kami itu kalau sudah larut malam, harus cepet pulang. Karena banyak pedagang juga yang takut,” katanya.

Menurut keterangan Warjiono saat ini satu pelaku sudah diamankan di Polres. Dan pelaku yang lain sedang dalam pengejaran.

Saat dilarikan di RS. A.Yani Warjiono sempat ambruk di depan RS karena luka yang dialaminya begitu berat. Sampai berita ini diturunkan dirinya masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit. (rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi