oleh

Rumah Mbah Wiji Bakal Jadi Type 54

radarlampung.co.id – Direncanakan masyarakat sekitar dan pihak kecamatan Langkapura akan membangun rumah mbah Wiji dengan ukuran tipe 54. Hal itu disampaikan oleh Camat Langkapura A Husni kepada radar Lampung.co.id, Minggu (19/3) siang.

“Direncanakan akan kita bangun rumah semi permanen. Dan untuk dana sendiri murni dari iuran warga dan juga beberapa donatur lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk hari ini (Minggu) pihaknya juga telah mendapatkan tambahan dana bantuan lagi dari sebuah yayasan muslim. “Ya, tadi kami mendapatkan bantuan dana dari sebuah yayasan muslim sebesar Rp10 juta,” jelasnya.

Direncanakan pembangunan rumah milik mbah Wiji ini ditargetkan selesai secepatnya. “Targetnya nanti satu bulan selesai dan mbah Wiji bersama kedua anaknya bisa langsung bisa menempatinya,” tandasnya.

Sementara itu, Yopi (37) anak keempat dari mbah Wiji sangat berterima kasih sekali atas perehaban rumah yang dilakukan oleh warga dan beberapa perangkat kecamatan setempat.

“Ya, saya sangat berterima kasih sekali kepada RT, Lurah, Camat, dan warga yang sudah ikut membantu dalam bergotong-royong membangun rumah kami,” ujarnya kepada radarlampung.co.id ditemui di sela gotong royong.

Selain itu, selama kediamannya dibangun dia bersama kakanya untuk sementara tinggal di rumah tetangganya. “Dan untuk orang tua saya dititipkan sementara di sebuah panti,” kata dia. (hen/ang)

Komentar

Rekomendasi