oleh

Warga Mulai Bergotong Royong Bangun Rumah Mbah Wiji

radarlampung.co.id – Akhirnya, para warga dan perangkat Kecamatan Langkapura mulai melakukan pekerjaan perehaban rumah mbah Wiji, pada Minggu (19/3).

Camat Langkapura A.Husni mengatakan, pada hari ini (Minggu) pihaknya dengan dibantu oleh warga bergotong royong untuk melakukan pembersihan halaman depan dan pembongkaran rumah mbah Wiji.

“Ya, alhamdulillah sesuai dengan rencana kita kemarin (Sabtu), saya bersama dengan para warga mulai melakukan tahapan pembangunan rumah mbah Wiji,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Para warga setempat mulai bergotong royong membersihkan dan melakukan pembangunan rumah milik mbah Wiji, Minggu (19/3). Foto Camat Langkapura for radarlampung.co.id
Para warga setempat mulai bergotong royong membersihkan dan melakukan pembangunan rumah milik mbah Wiji, Minggu (19/3). Foto Camat Langkapura for radarlampung.co.id

Husni sapaan-akrabnya menambahkan, untuk saat ini pihaknya bersama warga akan mulai melakukan pembedahan permanen kediaman mbah Wiji.” Direncanakan akan kami bongkar dulu bangunan yang sudah mulai rapuh dan rusak,” terangnya.

Selain membawa ke panti rehabilitasi pihak kecamatan dan warga setempat telah melakukan rembuk pekon untuk mengumpulkan sejumlah dana membantu pembangunan kediaman Mbah Wiji.

“Alhamdulillah, semalam (Jumat) kami telah melakukan rembuk pekon bersama para warga dan telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp20 juta,” ujarnya, kepada radarlampung.co.id.

Selain itu pihaknya juga telah membuat tim untuk melakukan pembangunan dan perencanaan rumah milik mbah Wiji.” Ya, diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp70 juta,” jelasnya. (hen/rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi