oleh

BNNP Lampung Tembak Mati Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Karena Melawan

radarlampung.co.id – Tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Jumat (16/3). Satu dari tiga pelaku harus ditindak tegas hingga tewas akibat melawan petugas.

Dari tiga pelaku satu diantaranya perempuan. Mereka adalah Julian Prandiko alias Popo (27) warga Gedong Air, Andhika alias Bung (56) warga Yos Sudarso dan Mentari Triranti alias Tari (20) warga Jalan Sisingamaraja Bandarlampung.

“Yang tewas adalah Chandra Kesuma alias Sempak (28) warga Gedong Air, Bandarlampung. Pelaku bertugas sebagai kurir sekaligus pengedar, pelaku kita tangkap di rumah kontrakannya di Kurungan Nyawa, Gedong Tataan. Darinya kami mengamankan sabu-sabu sebanyak 1 kilogram yang disimpan didalam speaker,” kata Kepala BNNP Lampung, Brigjen Tagam Sinaga, Senin (19/3).

Tagam menambahkan, Julian dan Mentari merupakan suami istri dengan cara nikah siri. Peran Julian merupakan sebagai kurir sekaligus penghubung ke bos yang diatasnya. Peran Mentari adalah yang sering mengambil gaji Julian dari bosnya.

“Keduanya kita tangkap di sebuah kontrakan di Jalan Sejahtera, Gedong Air. Darinya kami mengamankan beberapa handphone dan kami juga menembak Julian dibagian kakinya karena akan melarikan diri saat akan ditangkap,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, dari pengembangan kembali menangkap Andhika alias Bung. Andhika ditangkap saat sedang transaksi bersama Chandra.

“Pelaku sempat mengelabuhi kami, karena saat kami minta tunjukan KTP dan rumahnya tersangka mencoba melarikan diri sehingga kami terpaksa menembaknya dibagian kakinya,” terangnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi