oleh

Duh, Masih ABG Empat Kali Melakukan Tindakan Kriminal

radarlampung.co.id – Petugas kepolisian Polsek Pringsewu menangkap pelaku penipuan dan penggelapan. Pelaku yang masih dibawah umur itu berinisial GA (15) warga Kecamatan Bulok, Tanggamus.

GA ditangkap lantaran telah menggelapkan sepeda motor milik Wista Riandi (22). GA ditangkal saat berada dirumahnya, Sabtu (17/3).

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Sigit mengatakan, pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian dan pemberatan tahun 2016 ini, melancarkan aksinya dengan cara meminta dicarikan perempuan. Kemudian Pukul 20.30 WIB, keduanya pergi berboncengan kearah Fajaresuk dengan menggunakan sepeda motor milik korban Yamaha Vega R B 6721 NST.

“Setibanya di depan Kolam Renang Fajaresuk, pelaku yang sudah tidak bersekolah tersebut meminta korban untuk berhenti lalu meminta sejumlah uang serta membawa motor korban dengan alasan untuk menyusul cewek,” jelasnya, Selasa (20/3).

Setelah pergi lanjutnya, pelaku tidak kunjung kembali. Malahan sepeda motor tersebut digadaikan dengan hargaRp700 ribu.

“Dari situ korban melapor dan kami berhasil menangkapnya dirumahnya. Berdasarkan catatan kepolisian juga, pelalu telah empat kali melakukan tindak pidana tiga kasus diantaranya tipu gelap dan satu kasus curat,” terangnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi