oleh

Hasil Survei Charta Politika Indonesia Ridho-Bachtiar Teratas

radarlampung.co.id – Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei menjelang pencoblosan Pilgub Lampung, di Hotel Horison Lampung, Selasa (20/3).

Dalam survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia mencoba merilis pertanyaan terbuka terhadap masyarakat Lampung. Hasilnya, Calon Gubernur Lampung pilihan masyarakat tertinggi adalah M. Ridho Ricardo, 27,1 persen.

Lalu di posisi yang kedua diikuti oleh Herman HN dengan 20,1 persen. Posisi ketiga diduduki oleh Mustafa dengan 10,4 persen kemudian posisi terakhir Arinal Djunaidi 7,4 persen.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan, pada pertanyaan terbuka masyarakat Lampung banyak yang menjawab tidak tahu atau tidak jawab.” Masyarakat yang menjawab tidak tahu atau tidak jawab sebsar 35,0 persen,” ujarnya.

Selain itu, untuk tingkat elektabilitas, M.Ridho Ficardo kembali menduduki peringkat pertama dengan memperoleh 35,1 persen. Posisi kedua Herman HN, 26 persen.

Ketiga, Arinal Djunaidi dengan 13 persen dan posisi terakhir 11,6 persen untuk Mustafa.” Lalu sisanya sebanyak 14,3 persen menjawab tidak tahu dan tidak menjawab,” ungkapnya.

Charta Politika Indonesia melakukan rilis ini pada 6-11 Maret dengan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.” Dengan jumlah sampel sebanyak 800 responden yang tersebar di 8 dapil di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi